Rabu, 13 Januari 2010

Tips Memulai usaha….

Di era sekarang ini memang banyak sekali usaha yang bisa kita temukan, tidak lain dan tidak bukan karena kekreatifitas dan kecermatan seseorang dapat melihat peluang yang bagus disekitar. Untuk memulai suatu usaha memang tidak gampang dan juga tidak sulit itu tergantung individual yang akan terjun dalam usaha tersebut. Tapi most people ingin terjun kedalam suatu usaha tertentu memang harus berfikir cermat, tepat, dan tentunya ingin sukses. Saking berfikir banget kadang sampai-sampai takut, bimbang…alias takut entar gagal ataupun tidak sukses (ya..kan …ngaku aja…he..).
Menurut pendapatku seseorang yang ingin terjun dalam suatu bisnis yang harus dipersiapkan adalah mental. Mental disini diartikan bahwa kita harus mempersiapkan diri kita berani untuk terjun kedalam bisnis yang akan kita tekuni. Hal-hal yang perlu dipersiapkan seperti kedewasaan kita, anggap saja kita adalah seorang yang sudah berkecimpung dunia bisnis, physically ubahlah penampilan kita yang mungkin pada saat kuliah atau muda sering berpenampilan gaul, mungkin celana yang besar, lututnya bolong, pakai kaos oblong atau mungkin cowok tapi pakai anting, apalagi jarang-jarang mandi huh…..itu yang membuat kita malas beraktivitas he…cause bau. Waduh pengalamanku… malah kebawa-bawa… he.maklum aku dulunya juga gitu..
Sampai mana ya tadi…malah lupa… o ya setelah kita sudah siap dengan mental untuk terjun ke bisnis. Coba fikir dan renungkan……..(sudah?) ya benar usaha yang mau tekuni apa? Dan ingat.. hemat saya bagi yang pemula atau baru terjun ke dunia bisnis fokuskan pada satu bidang saja, jangan terlalu banyak malah pusing nanti... Biasanya untuk memulai usaha memerlukan referensi atau nasihat dari teman, ortu atau mungkin Tanya sama mbah google, mau bisnis usaha apa ya…??. Memang banyak pertanyaan dibenak bagi seorang pemula. Tapi mungkin ada beberapa opsi yang mungkin bisa dipertimbangkan bagi pemula bisnis. Saya yakin setiap manusia pasti punya hobi atau kegemaran…nah dari situlah kita bisa memulai..karena apapun bisnis yang akan kita geluti kalau diri kita suka atau gemar pasti ada keniatan untuk mengembangkanya. Opsi lain adalah dalam memulai suatu usaha, berusahalah mencari usaha yang belum ada di sekitarmu…karena yang namanya persaingan itu memang gak gampang untuk seorang pemula bisnis. Dan harus ingat sama yang diatas atau Tuhan, memohon dan meminta agar bisa sukses dalam usaha…….karena belum tentu terjun dalam satu bisnis langsung sukses, ada juga yang berkali-kali baru bisa sukses itu semua adalah proses dan butuh kesabaran dan ketekunan
Semoga tips ini berguna bagi semua…..kalo ada yang g berguna jangan di guna-gunain…he (kok malah ngelantur)
To be continued……

About The Author
Hello, we are from Gunungtugel village, district of Sukoharjo thanks for coming this weblog
Share This
Subscribe Here

1 komentar:

Mr. Bay on 13 Januari 2010 pukul 08.09 mengatakan...

Emang benar yang namanya memulai usaha gak gampang, apalagi bagi pemula...pokoknya tetap semangat aja bravo...bisnisman

Posting Komentar

 

Gunungtugel's weblog Copyright © 2009 DarkfolioZ is Designed by Bie Blogger Template for Ipietoon
In Collaboration With fifa